PACAR SELINGKUH ? SOMASI AJA

(29/03/2017) Kelas Borneo Training Centre selalu ada “wajah baru” dalam setiap kali pertmuannya, mulai dari materi dan cara penyampaiannya hingga mentor yang  hadir memberi ilmu. Minggu lalu BTC telah kedatangan Guest Star Mentor didatangkan langsung dari Kabupaten Tanah Laut. Nah hari ini BTC kelas B pukul 16.00-17.30 WITA lebih spektakuler lagi dimana pihak penyelenggara BTC mengahadirkan mentor dengan latar belakang peneliti, aktifis, dan praktisi hukum, beliau bernama Darul Huda Mustaqim, SH sosok pemuda dengan segudang Prestasi yang pernah Mengguncang Gedung Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia dengan Dialektika berdebat beliau diajang Kompetisi Debat Hukum Konstitusi beberapa tahun lalu. Sekarang selain aktif menjadi Konsultan Hukum di Borneo Law Firm, beliau juga berkecimpung di dunia Penelitian pada Lembaga Pusat Kajian Anti Korupsi & Good Governance Universitas Lambung Mangkurat. 

Ka Huda, itulah nama akrab beliau, Hari ini materi yang disampaikan berkaitan dengan somasi. “Somasi itu merupakan langkah awal untuk kita memperingati seseorang, agar seseorang tersebut sadar akan kelalaian, kesalahan yang telah dilakukannya terhadap kita” Ucap Darul Huda Mustaqim. “Maka dari itu somasi itu harus memuat duduk perkara yang jelas, dengan alur kasus yang runut, sehingga membuat si penerima somasi kocar kacir panik bak kebakaran jenggot” Tambahnya. 

“Pacar anda selingkuh, somasi aja !” Ucap Mentor yang sekarang sedang menempuh pendidikan Strata 2 (Dua) di Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Lambung Mangkurat ini, sebagai contoh sederhana dari pertemuan sore hari ini. “Untuk memperjelas apa maksud dan tujuan dari perselingkuhan itu, maka teman-teman harus meminta penjelasan, dengan melayangkan somasi yang tertuju pada pasangan anda.” 

Pesertapun senyum-senyum sambil menggeleng-gelengkan kepala tanda bahwa contoh tersebut merupakan hal yang pernah dialami oleh mereka. Sekilas memang tidak begitu rumit untuk membuat sebuah somasi, hanya saja peserta harus dituntut paham dalam perkara yang dihadapinya dengan memakai kosa kata yang tepat dan tidak bertele-tela, ditambah lagi dengan unsur-unsur somasi yang wajib harus dimuat dalam kerangka somasi.

Pembelajaran sore ini berjalan lancar  dari awal hingga akhir. Seperti biasa diakhir materi, mentor memberikan study kasus kepada peserta untuk membuat somasi secara langsung berdasrkan teori yang disampaikan oleh mentor. Peserta cukup antusias, terlihat dari semangat menyelesaikan tugas dengan baik. Selanjutnya, study kasus tersebut dibedah dan dibahas bersama. Peserta yang berkesempatan untuk membacakan hasil somasi yang telah dibuatnya bernama Silvia Laurent, SH., Jesila Tri Amalia, dan Nana Afryani. Hingga peserta dan mentor terlibat dalam diskusi yang baik dan memperoleh kesimpulan yang baik dan benar.
Diakhir pertemuan, Darul Huda Mustaqim, SH selaku mentor memberi kata motivasi kepada peserta yang berbunyi sebagai berikut :

Semakin banyak yang kamu baca, maka semakin banyak yang kamu tahu. Semakin banyak kamu tahu, akan semakin sering kamu belajar. Semakin banyak belajar akan semakin berilmu. Semakin berilmu, makin banyak relasi. Semakin banyak relasi maka akan semakin mudah bagi kita untuk sekedar mengelilingi dunia....

Peliput : Harliansyah
lawlaw

HUBUNGI KAMI

Email : borneolawfirm@gmail.com
HP : 08115123583 - 08115110746

Konsultan Hukum

- Rumah Sakit Sari Mulia ( 2016 - hingga sekarang)
- DPC Hiswana Migas Kalsel ( 2019 - hingga sekarang)
- PT. Bhineka Hasil Tambang (2018 - hingga sekarang)
- PT. Inayah Grup (2019 - 2020)
- PT Ambang Barito Nusapersada (2018 - 2019)

Total Pengunjung

services

PUBLIKASI

Categories

backk
Copyright © borneolawfirm |
|THEMES | GRAB ROYAL WEB STUDIO | BORNEO LAW FIRM : Jl Sultan Adam, Ruko No 10, RT 024, Banjarmasin Utara | Telp: 081-1511-0746