BTC KELAS MALAM
TAK KENAL MAKA TAK SAYANG !


(22/03/2017) Itulah kata pembuka pada BTC kelas C malam hari ini yang dimulai sejak pukul 19.30-21.00 WITA. Tak kenal maka tak sayang, semboyan itu memang benar adanya. Selain peserta  harus saling mengenal dengan sesame peserta, peserta juga harus kenal dengan sang Mentor, terlebih BTC kelas C pada malam hari ini diisi oleh Guest Star Mentor. Secara resmi tim penyelenggara BTC mengundang beliau, jauh-jauh datang dari Kabupaten Tanah Laut. Beliau sering disapa Ka Rachmad. Nama lengkap beliau Rachmad Suryadi, SH. M.Kn. Merupakan seorang aktifis kampus pada zamannya, dan pernah menjabat sebagai ketua KPU Unlam. Ibarat suatu hidangan, beliau ini merupakan Paket lengkap. Selain mendapat gelar Sarjana Hukum, beliau juga Lulus Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Unlam.

“Hanya ada dua yang membuat seseorang itu bisa berubah, pertama buku yang dia baca dan kedua orang yang dia temui” Tutur Rachmad. “Malalam inilah momentum proses perubahan itu kita lakukan bersama, selain saya mentransfer ilmu yang saya dapat, teman-teman juga bisa sharing tentang pengalaman dan cerita hidup yang pernah kalian temui” Ucap Rachmad.

Suasana belajar sempat menegang diawal perjumpaan, ketika mentor menyodorkan satu pertanyaan yang cukup menyodok kepada peserta. “Sebelumnya kalian pernah mendengar kata somasi ?”Ucap Rachmad dengan nada yang sedikit bergema. Sontak peserta menjawab “Saya pernah pak, tapi mekanisme penyusunan somasinya masih belum tau”. Ucap Gajali Rahman salah seorang peserta BTC.

Jawaban dari salah seorang peserta tersebut memantik dimulainya materi tentang somasi. Dimulai dari pemaparan umum tentang somasi, sebab-sebab munculnya somasi, komponen somasi, dan tujuan somasi. Dengan lugas mentor menjelaskan semua unsur tentang somasi tersebut.

Pembelajaran malam ini berjalan lancar  dari awal hingga akhir.Seperti biasa diakhir materi, mentor memberikan study kasus kepada peserta untuk membuat somasi secara langsung berdasrkan teori yang disampaikan oleh mentor. Peserta cukup antusias, terlihat dari semangat menyelesaikan tugas dengan baik. Selanjutnya, tudy kasus tersebut dibedah dan dibahas bersama. Hingga peserta dan mentor terlibat dalam diskusi yang baik dan memperoleh kesimpulan yang baik dan benar.

Diakhir pertemuan, Rachmad Suryadi, SH. M.Kn. selaku mentor member wejangan kepada peserta dengan sebait pantun, yang berbunyi sebagai berikut :
Obat mujarab sedang diramu,
mengambil obat dengan tangga. 
Saat insan mencari ilmu,
semakin dekat jalan ke surga.

Diiringi riuh tepuk tangan dari seluruh peserta BTC.

Peliput : Harliansyah

lawlaw

HUBUNGI KAMI

Email : borneolawfirm@gmail.com
HP : 08115123583 - 08115110746

Konsultan Hukum

- Rumah Sakit Sari Mulia ( 2016 - hingga sekarang)
- DPC Hiswana Migas Kalsel ( 2019 - hingga sekarang)
- PT. Bhineka Hasil Tambang (2018 - hingga sekarang)
- PT. Inayah Grup (2019 - 2020)
- PT Ambang Barito Nusapersada (2018 - 2019)

Total Pengunjung

services

PUBLIKASI

Categories

backk
Copyright © borneolawfirm |
|THEMES | GRAB ROYAL WEB STUDIO | BORNEO LAW FIRM : Jl Sultan Adam, Ruko No 10, RT 024, Banjarmasin Utara | Telp: 081-1511-0746